Widget HTML Atas

Cara Dukung Proses Belajar Anak di Era Transformasi Serba Cepat

Foto: shutterstock

Pada era digital seperti sekarang ini, proses belajar anak telah didukung oleh berbagai fasilitas yang menunjang. Kemajuan teknologi juga menuntut orang tua untuk lebih peka terhadap proses belajar anak yang juga berubah mengikuti perkembangan zaman.

Pada zaman ini, sebuah era telah muncul atau biasa disebut dengan era VUCA. Apakah itu VUCA? Dilansir dari Psychologytoday, VUCA adalah sebuah akronim yang berarti Volatile (kelincahan), Uncertain (ketidakpastian), Complex (kompleks), dan Ambiguous (ambigu). Pada era ini, memang ada tantangan bagi orang tua untuk mengubah pola dalam mendukung proses belajar anak agar dapat menghadapi era VUCA Ini.

Untuk menghadapi era ini, orang tua bisa mengaplikasikan berbagai metode pembelajaran baru yang bisa meningkatkan nalar berpikir anak. Hal ini perlu dilakukan karena salah satu faktor yang mendukung seorang anak untuk bisa mengikuti era VUCA adalah dengan berpikir secara fleksibel, suka mengumpulkan informasi, dan suka bereksperimen.

Salah satu cara untuk mendukung hal tersebut adalah dengan mengganti metode yang konvensional menjadi belajar progresif. Dalam hal ini, orang tua bisa memberikan berbagai video pendidikan yang inspiratif lewat gadget-gadget seperti smartphone, sehingga anak dapat belajar dengan mudah dan juga nyaman. Pada era ini, bantuan internet juga sangat penting bagi anak dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah dan juga menonton video yang dapat meningkatkan kecerdasannya.

Namun, tentu orang tua harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendukung proses belajar anak di era ini yang juga dikenal sebagai era digitalisasi. Orang tua pun sering bolak-balik untuk membelikan paket internet untuk smartphone anaknya yang biasanya dibeli per hari atau per minggu. Hal ini dapat menghambat seorang anak untuk menggali informasi lebih dalam yang menjadi salah satu faktor untuk bisa berkembang pada era VUCA ini.

Untuk mendukung hal tersebut, alangkah baiknya jika para orang tua mempertimbangkan untuk memberikan sebuah kartu perdana yang tepat dalam proses pembelajaran anak tanpa harus gigit jari karena pengeluaran yang membengkak akibat harus beli kuota setiap hari. Dengan kartu perdana Smartfren Unlimited Lite orang tua tidak perlu lagi pusing kuota anak akan habis. Karena Smartfren Unlimited Lite akan memberikan pemakaian batas wajar sebesar 500MB orang tua bisa memberikan akses kepada anak untuk mengerjakan semua tugas sekolah dan menggali informasi sedalam-dalamnya.

Dengan Smartfren Unlimited Lite orang tua juga bisa memastikan anak dapat berselancar di dunia digital untuk kepentingan edukasi. Setiap hari pun anak akan diberikan batas wajar pemakaian kuota (FUP) sebesar 500 mb, sehingga orang tua nggak akan pusing lagi soal tagihan.

Jadi sudah saatnya beralih ke Smartfren Unlimited Lite untuk mendukung edukasi anak dalam menghadapi era VUCA!

Tidak ada komentar untuk "Cara Dukung Proses Belajar Anak di Era Transformasi Serba Cepat"

loading...
loading...