Widget HTML Atas

Susu Sapi, Cap Beruang, Iklan Naga? Inilah Makna, dan Sejarah Susu Bear Brand

Pasti kamu pernah dengar atau baca guyonan "susu sapi, cap beruang, iklan naga?". Yups... Itu dimaksudkan kepada salah satu merk susu terlaris di Indonesia, apa lagi kalau bukan Bear Brand alias susu beruang.


Beberapa tahun lalu, Bear Brand menayangkan iklan pemasarannya di beberapa saluran TV Indonesia. Semenjak iklan tersebut tampil, banyak orang yang menjadikan iklan tersebut sebagai bahan humor dan meme karena keabsurdan iklannya, logo sampai bahan produk tersebut.

Namun dibalik itu semua, nyatanya tidak seabsurd yang kita bayangkan. Konon, penerapan gambar beruang pada logo produk buatan Nestle tersebut tidak sembarangan, melainkan itu adalah sebuah trik marketing atau trik pemasaran.

Nestle mencantumkan gambar beruang supaya produknya berbeda dari produk-produk susu yang lain dimana mereka hanya mencatumkan gambar berdasarkan hewan yang ia ambil susunya.

Rupanya trik ini cukup sukses dan membuat orang bertanya-tanya "apakah ini susu dari beruang?" Sehingga orang-orang penasaran dengan rasa susunya.

Namun begitu, itu bukanlah susu yang diperah dari hewan beruang, melainkan dari sapi. Yang membedakan, susu Bear Brand telah melalui proses sterilisasi yang lebih baik dan murni.

Lalu, kenapa Nestle menampilkan naga pada iklannya? Menurut filosofi, naga adalah hewan yang memiliki kekuatan menjaga dari serangan. Seperti Bear Brand yang mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Menurut cerita Mitologi juga mengatakan bahwa darah naga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Seperti yang dikatakan banyak orang "apapun sakitnya, Bear Brand obatnya".

Hayoo... Disini siapa yang kalau sakit suka minum Bear Brand langsung sembuh? Ketik di kolom komentar ya.

Sumber: Facebook/Dunia Tanya

Tidak ada komentar untuk "Susu Sapi, Cap Beruang, Iklan Naga? Inilah Makna, dan Sejarah Susu Bear Brand"

loading...
loading...